Gerakan Nasional Aksi Bergizi SMK TERPADU AL AZHARIYAH

 


Gerakan Nasional Aksi Bergizi merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa siswi dalam membiasakan konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah), makan makanan dengan menu gizi seimbang dan aktivitas fisik.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara nasional di sekolah sekolah tingkat SMP/MTS, SMA/MI, SMK, Pesantren sederajat tersebut mengusung pesan kunci, yaitu "Hidup Sehat Sejak Sekarang Untuk Remaja Kekinian"

SMK Terpadu Al Azhariyah menginisiasi Gerak Aksi Bergizi pada Sabtu (31/8) pagi, mengajak masyarakat Desa Mekarsari untuk bergerak aktif demi kesehatan. Sebanyak 100 peserta dengan semangat berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti jalan santai yang meriah.

Rute jalan santai dirancang mengelilingi keindahan Desa Mekarsari, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar warga. Setelah berkeringat, peserta diajak menikmati segelas susu bersama sebagai sumber nutrisi yang baik. Suasana semakin meriah dengan pembagian doorprize yang diundi secara acak.


Taopik Hidayat Selaku panitia acara dan guru olahraga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekolah terhadap kesehatan siswa dan siswi. "Gizi seimbang dan gerak jalan sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup. Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan kebiasaan hidup sehat sejak dini," ujarnya.

Salah seorang peserta,Elis kelas 12, mengaku senang mengikuti kegiatan ini. "Selain menyehatkan tubuh, acara ini juga membuat kita lebih akrab dengan tetangga," ungkapnya.

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to " Gerakan Nasional Aksi Bergizi SMK TERPADU AL AZHARIYAH"

Posting Komentar